Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

Mari Tegakkan 5M

Usung Tagline “Madrasah Riset: Smart & Religious”, MTsN Kota Batu Gelar Wisuda Angkatan Ke XV

Kota Batu – Sebanyak 319 siswa-siswi kelas IX MTsN Kota Batu telah menyelesaikan masa studinya. Mereka menjalani prosesi wisuda di tengah kondisi pandemi di Kota Batu pada Sabtu pagi (29/5). Kegiatan berlangsung secara online dan offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya 30 peserta didik yang mewakili masing-masing kelas hadir secara langsung di Aula MTsN Kota Batu, selebihnya mengikuti rangkaian wisuda melalui kanal Youtube madrasah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu dan Ketua Komite Madrasah. Hadir pula Kepala Madrasah beserta jajaran pimpinan, wali kelas, serta perwakilan wali siswa. Rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada peserta didik berprestasi, yakni terbaik 1-3 Ujian Madrasah dan terbaik 1-3 nilai paralel dari seluruh semester.


Dalam sambutannya, Kakankemenag Kota Batu Nawawi mengajak seluruh sivitas untuk bersyukur karena di tengah situasi pandemi MTsN Kota Batu tetap dapat menyelenggarakan pelepasan peserta didiknya. Ia juga mengapresiasi Branding Madrasah Riset: “Smart & Religious” serta berharap MTsN Kota Batu kian diperhitungkan di tataran nasional.


Sementara itu Ketua Komite Madrasah Sudirman menyampaikan, Brand “Smart & Religious” menunjukkan bahwa madrasah tidak hanya mendidik siswa untuk pandai namun juga berakhlak. Menanggapi hal tersebut, perwakilan wali siswa Dwi Ari Kurniawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada sivitas akademika MTsN Kota Batu yang telah mendidik siswa-siswi. Ia juga berharap semoga ilmu yang diperoleh siswa-siswi selama menempuh pendidikan di sana dapat bermanfaat dalam kehidupan. (din) 


Komentar