Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

Mari Tegakkan 5M

Kerjabakti ASN Kankemenag Kota Batu, Momentum Kebersamaan Saat Pandemi

Kota Batu – Sabtu pagi (20/3) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Batu yang biasanya sepi, hari ini tampak ramai. Para ASN Kankemenag melakukan kegiatan kerjabakti di lingkungan kantor. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota batu dan diikuti secara serentak oleh beberapa instansi sepanjang ruas Jalan Sultan Agung, diantaranya RAMIL Kota Batu, Kantor Kecamatan Batu, KONI, RSI, IPHI, hingga Musium Angkut.
Kegiatan diawali dengan membersihkan rumput-rumput liar hingga lumut yang mulai tumbuh di paving kantor. Kemudian membersihkan selokan, serta memrapikan ranting pohon yang telah menjorok ke bahu jalan. Para ASN membagi peran dengan membawa peralatan masing-masing dari rumah. Sampah yang telah terkumpul pun diangkut oleh petugas DLH menggunakan truk sampah.
Tak ketinggalan para ASN berfoto bersama diselingi dengan senda gurau yang menghangatkan suasana. Hal ini terbukti mampu menyegarkan pikiran dan badan setelah satu pekan bekerja. “Bisa jadi refreshing. Olahraga sekalian, berjemur juga kan sehat ya. Ini naik-turun bolak-balik aja udah lumayan,” ujar salah seorang ASN Jazuli sambil mengangkut sampah lumut menggunakan troli. Selain itu, Hanifah juga mengatakan, kegiatan kerjabakti ini sebagai momentum kebersamaan antar pegawai dimana selama pandemi kegiatan yang mengumpulkan banyak massa sangat dibatasi. Ia berharap kegiatan yang diikuti seluruh ASN seperti ini dapat diperbanyak.
“Ya kebersamaan kaya gini yang selalu kurindukan, kompak selalu. Kan udah lama banget ya sejak pandemi ini. Seneng rasanya, bisa bersih-bersih bareng sekantor, bercanda-bercanda, guyub lah pokoknya,” ungkap Hanifah. Usai kerja bakti, para ASN beristirahat dan makan bersama dengan lesehan di halaman depan kantor. Suasana makin hangat dengan diputarnya musik gamelan jawa yang mengiringi santap bersama. (din)

Komentar