Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

Mari Tegakkan 5M

Persiapan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka, Kemenag Kota Batu Lakukan Visitasi ke Sekolah Alkitab Batu

Batu – Kementerian Agama Kota Batu melalui tim dari seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melakukan visitasi ke Sekolah Alkitab Batu (SAB) pada Selasa siang (20/1). Tim visitasi PAKIS yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) PAKIS, Tri Nugraha Basuki, melakukan peninjauan terkait persiapan proses belajar mengajar tatap muka. Kegiatan ini juga dihadiri Penyuluh Agama Kristen, Budi Sunaryo, dan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Yonathan Paulus.
Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kasi PAKIS kepada pihak SAB di ruang aula. Dalam arahannya, Kasi PAKIS menghimbau pihak SAB untuk memperhatikan segala aspek protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan para pimpinan dan pengurus SAB untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan civitas sekolah. “Yang penting kita utamakan keselamatan siswa, guru, dan karyawan, karena ini menyangkut nyawa,” tegasnya. Agenda kemudian dilanjutkan dengan berkeliling area asrama.
Pihak SAB yang diwakili oleh pengurus asrama, Hari Wibowo, memandu tim visitasi melakukan simulasi kedatangan siswa. Simulasi diawali dengan meninjau kesiapan ruangan isolasi siswa yang baru datang, perlengkapan cuci tangan, hingga ruang karantina. “Untuk siswa yang baru datang memang dipisah, dikarantina dulu, diisolasi. Nanti kalau sudah baru pindah,” jelasnya sembari menunjukkan kamar karantina.
Tim visitasi juga melakukan peninjauan pada aspek sirkulasi udara, sanitasi, hingga mobilitas kerumunan. Hal ini dilakukan dengan detil sebelum mendapat surat rekomendasi dari Kemenag Kota Batu. Visitasi ini merupakan agenda peninjauan kedua yang selanjutnya akan dilakukan visitasi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu. (Humas)

Komentar