Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

PTSP Kemenag Kota Batu

Kakankemenag Kota Batu Sampaikan PB2M pada Acara FKUB di Kecamatan Junrejo Kota Batu








Batu - KUB. Rabu (06/11) Nawawi, Kepala Kankemenag Kota Batu hadiri Sosialisasi Pedoman Kerukunan Umat Beragama yang diselenggaran oleh FKUB Kota Batu. Acara ini berlangsung di Balai Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu diikuti oleh Tokoh Agama,  pimpinan Ormas se-Kec. Junrejo, dihadiri oleh Muspika Junrejo,  Kepala Desa Se-Kec. Junrejo dan Pengurus FKUB Kota Batu serta Pengurus Forum Pembauran (FPK)  Kota Batu. 
Dalam acara ini, Peserta yang hadir lebih kurang 75 orang yang terdiri dari unsur-unsur seperti tersebut diatas. Dalam acara ini, FKUB Kota Batu pada intinya adalah kembali menyegarkan dan menegaskan peran FKUB dalam upaya mulia untuk membangun kerukunan antar umat beragama, pendirian Rumah Ibadah dan bagaimana bersikap dalam memupuk persatuan dan kesatuan dalam hidup berbangsa dan bernegara.
Dalam kesempatan ini, Nawawi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu juga menyampaikan kembali tentang Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No.9 dan No.8 Th.2006 ( PB2M) yang menjadi acuan utama dalam pembangunan rumah ibadah. Dalam acara ini pula,  pembentukan Formatur FKUB kec. Junrejo dilaksanakan. Adapun Ketua Formatur FKUB Tingkat Kecamatan Junrejo Kota Batu adalah Zaenal (Islam/Ansor), anggota Ketut Wenten (Kristen),  Ketut Suharta (Hindu),  Junari (Buddha)  dan Ponco (Islam) . (S.I.D)





Komentar