Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

PTSP Kemenag Kota Batu

KEMENTERIAN AGAMA KOTA BATU LAKSANAKAN KSM TINGKAT KOTA BATU 2019





Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kab/Kota dilaksanakan serentak hari ini (20/7), di Kota Batu gelaran KSM dilaksanakan di MAN Kota Batu. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi minat dan bakat dalam bidang sains yang di selenggarakan Kementerian Agama. Kegiatan rutin tahunan ini tidak hanya di ikuti oleh murid madrasah tetapi juga murid sekolah umum yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah yang terintegrasi dengan ilmu keislaman.

Dalam laporannya Ketua Panitia KSM Tk. Kota Batu Rohmatulloh yang juga Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Batu menyampaikan, ajang KSM Tingkat Kota Batu ini di ikuti oleh 218 peserta yang terdiri dari 94 peserta MI, 48 peserta  MTs/SMP dan  76 peserta MA. Pelaksanaan KSM ini terbagi dalam 3 jenjang yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Nawawi dalam sambutan pengarahan menyampaikan bahwa KSM adalah ajang bergensi di Kementerian Agama sehingga mendapat atensi dari banyak pihak dan peserta KSM yang berkompetisi ini adalah siswa-siswi berprestasi di lembaga masing-masing. "ikuti KSM dengan sportif dan menjunjung tinggi kejujuran supaya dapat menghasilkan bibit-bibit yang bermutu dan unggul", pungkasnya.

Tiga terbaik KSM Tingkat Kota Batu ini akan mewakili Kota Batu pada gelaran KSM Tingkat Propinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2019 mendatang. *(na10)*

Komentar