Selasa, 04 September 2018

KANKEMENAG KOTA BATU HADIRI PERENCANAAN PROGRAM "INOVASI" DI KOTA BATU






Kota Batu (Pendma). Bertempat di Gedung B lantai 3 Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (4/9) dilaksanakan Perencanaan program INOVASI dengan Kota Batu. Program INOVASI saat ini telah hadir di Jawa Timur untuk berupaya memahami cara-cara untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar. INOVASI merupakan program kemitraan pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia.
Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur yang disampaikan oleh Kasubag PTP bahwa program INOVASI bekerja di 5 kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Batu. Program INOVASI dapat menjadi salah satu strategi untuk mencetak generasi emas yang siap menghadapi tantangan masa depan melalui praktek baik dan inovatif.
Dewanti Rumpoko mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan karena Kota Batu telah terpilih menjadi mitra Program INOVASI. “ inovasi adalah sebuah keniscayaan yang menjadi keharusan, semua stekholder terkait harus bekerjasama untuk mendukung program ini supaya dapat memberi manfaat terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Batu” tutur Dewanti dalam sambutannya. Diharapkan Kota Batu dapat menjadi referensi kab/kota lain dalam penerapaan program INOVASI terlebih ke depan Kota Batu akan diwacanakan menuju KOTA LITERASI. “Mari kita mengedepankan inovasi, kretifitas dan prestasi dengan kemauan yang kuat,” ucapnya.
Program INOVASI tidak hanya menyasar pada sekolah dasar, tetapi juga Madrasah Ibtidaiyah di Kota Batu. Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Dr. Musta’in, M. Ag mengapresiasi dan siap mendukung program INOVASI karena keberhasilan pendidikan dasar tidak hanya pada sekolah dasar tetapi juga pada madrasah sehingga diharapkan dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan program ini. “semoga ada madrasah di Kota Batu yang dapat menjadi mitra INOVASI yang dapat menginspirasi sekolah atau madrasah lain” harap Mustain.
 Kegiatan ini disamping dihadiri oleh Walikota Batu juga dihadiri Wakil Walikota Batu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur yang diwakili Kasubag PTP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, OPD Kota Batu, Dewan Pendidikan Kota Batu, Tim INOVASI dan guru-guru yang sekolah atau madrasahnya menjadi mitra INOVASI.  (na10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar