Kamis, 12 Juli 2018

Kota Batu Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal Zona Satu

Batu (Inmas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dimulai pada tanggal 5, 10, 11 Juli 2018 mengadakan kegiatan halal bihalal. Kegiatan tersebut terbagi menjadi tiga zona mulai dari zona satu yakni, Kab. Banyuwangi, Kab. Situbondo, Kab. Jember, Kab. Lumajang, Kab. Probolinggo. Zona dua yakni Kota Surabaya, Kab. Sumenep, Kab. Pamekasan, Kab. Sampang, Kab. Bangkalan, Kab. Gresik, Kab. Lamongan. Kemudian zona tiga meliputi Kab. Jombang, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Trenggalek, Kab. Tulungagung.

Zona dua telah dilaksanakan di Kanwil Kemenag Prov. Jatim. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir pada momentum tersebut. Sedangkan zona tiga telah dilaksanakan di Kota Kediri. Kakanwil Kemenag Prov. Jatim beserta wakil Wali Kota Kediri hadir pada kesempatan itu.



Rabu pagi 11 Juli 2018 tepatnya di Taman Selecta Kota Batu, giliran zona satu yang mengadakan halal bihalal. Kegiatan yang dihadiri 3000 ASN dari seluruh daerah zona satu tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Dalam sambutannya, Syamsul Bahri selaku Kakanwil Kemenag Prov. Menyampaikan bahwa antara pimpinan dan stafnya tentu pernah terjadi suatu kekhilafan, antara sesama pimpinan juga tak luput dari kekeliruan, dan sesama staf terkadang juga terjadi perselisihan. “Seorang staf pasti pernah membicarakan atasannya, sesama pimpinan juga demikian, terlebih sesama staf juga tak luput dari kekeliruan. Oleh karena itu pada momen yang baik ini, mari kita saling memaafkan.”ungkap Syamsul Bahri.

Sebelum halal bihalal yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut Kakanwil Kemenag Prov. Jatim terlebih dahulu meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kan Kemenag Kota Batu. Peresmian PTSP tersebut merupakan kali pertama untuk tingkat KanKemenag kab/kota di Jawa Timur. Syamsul Bahri sangat mengapresiasi prestasi tersebut, menurutnya kab/kota yang lain harus segera mencermati, meniru dan modifikasi. “Kami sangat mengapresiasi prestasi Kota Batu ini, kotanya kecil, tapi cabe rawit. Kab/kota yang lain harus segera menyusul ini, maka segera amati, tiru dan modifikasi,”ujarnya.

Halal bihalal tersebut dimeriahkan pula oleh tarian dari MIN 1 Kota Malang, Tari Lintang Lontang oleh MTsN Kota Batu, Wa Ode MTsN 5 Malang, Karawitan dan Hadrah MAN Kota Batu, serta Group Band dari MTsN 4 Kab. Malang. (Sol)

sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/506168/kota-batu-jadi-tuan-rumah-halal-bihalal-zona-satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar