Selasa, 26 September 2017

Kunjungan Keluarga Jamaah Haji yang Meninggal di Madinah

Kota Batu (PHU) – Berita duka datang dari Jamaah Haji Tahun 2017 asal Kota Batu. Ibu Remi, Jamaah Haji asal Dusun Durek, Desa Giripurno Kota Batu menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Arab Saudi. Almarhumah sebelumnya tidak bisa berbarengan pulang ke tanah air dengan rombongan satu kloternya karena kondisi kesehatan yang tidak memungkingkan, hingga hari ini Selasa (26/9) Kemenag Kota Batu mendapatkan kabar bahwa almarhumah baru saja menghadap Allah SWT.

Kabar duka tersebut kemudian disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, H.Musta’in kepada keluarga Almarhumah. H. Musta’in dengan beberapa personel Kankemenag Kota Batu langsung bertolak ke rumah duka begitu mendengar kepastian kabar tersebut. Keluarga yang ditinggalkan pun tak kuasa menahan kesedihan begitu mendengar kabar yang disampaikan, air mata keluarga dan tetangga yang mendengar kabar tersebut langsung tumpah sembari mencoba mengikhlaskan kepergian dari anggota keluarganya tersebut.



H. Musta’in mengatakan bahwa penyampaian langsung kabar tersebut kepada keluarganya adalah untuk menghormati almarhumah juga keluarganya, juga untuk menunjukkan kepada keluarga yang ditinggalkan bahwa Kemenag selalu berusaha untuk menjaga marwah tugas dan tanggungjawabnya dalam mendampingi Jamaah Haji maupun keluarganya melalui informasi yang bisa diberikan secepat mungkin. Hal tersebut juga sebagai bentuk penyampaian rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.(S.I.D).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar