Selasa, 07 Maret 2017

Sosialisasi Dokumen Capaian SPM dan SNP Madrasah

Kota Batu (PendMa) Sosialisasi Dokumen Capaian SPM dan SNP Madrasah diselenggarakan oleh seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batu bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Acara Sosialiasi ini diperuntukkan bagi 30 Peserta yang ditujukan untuk Kepala Madrasah jenjang MI, MTs dan MA. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, (07/3), dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Acara Sosialisasi Dokumen Capaian SPM dan SNP Madrasah ini mengundang seluruh Madrasah baik negeri maupun swasta yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Narasumber acara ini berasal dari internal Kankemenag Kota Batu yaitu Supriyadi, Kepala seksi Pendma dan Lailatul Qodriyah, Pengawas Pendidikan di Kankemenag Kota Batu.

Acara ini dibuka oleh Supriyadi, Kasi Pendidikan Madrasah mewakili Kepala Kantor. Supriyadi setelah membuka selanjutnya langsung berperan sebagai Narasumber, dalam penyampaian materinya, beliau menyampaikan tentang garis besar upaya yang perlu ditempuh dan dilakukan dalam peningkatan kualitas madrasah secara menyeluruh. Kebutuhan menyesuaikan tuntutan masyarakat yang dinamis harus terus diakomodir tanpa menyalahi apa yang sudah digariskan dalam aturan yang telah diimplementasikan. Beliau dalam menyampaikan materinya lebih menitikberatkan pada pengenalan dan pemahaman secara global dan utuh tentang SPM dan SNP Madrasah, yang bermuara pada peningkatan kualitas Madrasah dan Peserta Didik secara khusus serta untuk tujuan dan misi besar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Republik Indonesia.

Lailatul Qodriyah, Pengawas Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kota Batu sebagai narasumber kedua dalam acara ini melanjutkan dengan mengisi materi tentang teknis real bagaimanakah Dokumen Capaian SPM dan SNP Madrasah itu sendiri. Dengan apa yang akan terdokumentasikan nanti akan bisa dinilai bagaimanakah yang terjadi secara eksplisit, sebagai bukti sahih telah dilakukannya apa yang direncanakan. Sehingga upaya Peningkatan mutu pendidikan dan daya saing sumberdaya manusia Indonesia bisa dimulai dari institusi madrasah masing-masing, juga terwujudnya peningkatan mutu pendidikan secara berkesinambungan bisa dilaksanakan secara terstruktur melalui tercapainya Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP) secara maksimal. (SID)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar