Selasa, 28 Februari 2017

Kota Batu (Setjen) Pelantikan Pejabat struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu pada kesempatan kali ini dilaksanakan pada Selasa (28/2) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Acara ini dipimpin langsung oleh Jamal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Pada acara pelantikan kali ini, ada 2 JFU yang dilantik dan diberi amanah jabatan struktural sebagai Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) di Madrasah Negeri yang ada di Kota Batu. Adapun 2 Orang yang dilantik sebagai Kaur TU tersebut adalah Abdul Manab, yang sebelumnya berposisi sebagai JFU Penyusun Laporan Keuangan padan MAN Kota Batu, dilantik menjadi Kaur TU MAN Kota Batu, dan Feni Maryani, yang sebelumnya menduduki JFU Bendahara Pengeluaran di MTsN Kota Batu, dilantik menjadi Kaur TU MTsN Kota Batu.

Setelah prosesi penyumpahan dan pelantikan, Jamal dalam sambutannya meminta para pejabat yang dilantik segera beraksi di jabatan barunya. Menurutnya, tidak boleh ada istilah masih baru, ketika seorang pejabat ditanya mengenai masalah yang menjadi tanggungjawabnya. Setiap pejabat harus memiliki adaptasi dan kemauan belajar yang baik, selalu mencari informasi, cermat dan mampu menggerakkan kinerja organisasi secara berkualitas.


Jamal juga menyebut bahwa setiap pejabat dapat membuat dan merumuskan program kerja berdasarkan skala prioritas untuk kegiatan dan anggaran, memaksimalkan keterlibatan rekan kerja, serta harus menguasai substansi pelayanan birokrasi. Beliau juga menambahkan bahwa Kaur TU adalah kepala pelayan administrasi, keuangan dan kepegawaian serta tata laksana pada madrasah, sehingga sinergi yang baik dan tak putus haruslah selalu dilakukan dengan Kepala Madrasahnya. Pada akhir sambutan Jamal juga mendengungkan mottonya, yaitu Banyak Hal-Hal Kecil Yang Perlu Diperhatikan Menuju Kesempurnaan, Jadi Mencapai Kesempurnaan Itu Sendiri Bukanlah Hal Kecil ,". (S.I.D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar