Kamis, 02 Februari 2017

Kasubdit Sarana Dan Prasarana Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Terima Hibah Tanah Dari Walikota Batu
















Kota Batu (Setjen) Bertempat di Aula MTsN Kota Batu, Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerima Hibah tanah seluas kurang lebih 16.000Myang diperuntukkan bagi lokasi pencanangan Gedung Madrasah Negeri Terpadu Kota Batu, Kantor KUA dan Rumah Dinas Kepala dan Kasubbag Tata Usaha.
Jamal selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu dalam sambutan di awal acara menyampaikan bahwa proses langkah demi langkah hingga terselenggaranya kegiatan ini sangatlah panjang dan berliku, waktu yang dipelukan mulai proses awal pun tidaklah sedikit. Sehingga ketika akhirnya aset tanah yang dihibahkan ini diserahkan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia adalah suatu pencapaian besar bagi keberadaan madrasah Negeri di Kota Batu. Kemudian Jamal juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kebijakan Jajaran Pemerintah Kota Batu dan DPRD Kota Batu yang telah menghibahkan tanah tersebut.
Sementara itu Sarpani, Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa tongkat estafet pembangunan MIN Kota Batu untuk pelengkap Madrasah Terpadu sudah berada di tangan Kementerian Agama RI, sehingga kewajiban membangun segera akan direalisasikan di Tahun ini, sehingga pada tahun ajaran 2017-2018 sudah bisa melakukan kegiatan pendidikan. Sedangkan Ketua DPRD Kota Batu dalam sambutan pamungkasnya menyatakan bahwa dukungan penuh akan diberikan demi kemajuan pendidikan madrasah di Kota Batu, dengan catatan bahwa pendidikan madrasah ini harus bisa mengakomodir siswa dan merangkul masyarakat di sekitarnya untuk berpartisipasi.
Acara Puncak dalam kegiatan ini adalah penyerahan secara langsung Aset Tanah dari Pemkot Batu kepada Kemenag RI yang diserahkan langsung oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko kepada Sarpani, Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.
Adapun Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Batu, Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Ketua DPRD Kota Batu, KakanKemenag Kota Batu, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Kota Batu, Kepala BPN, Guru Madrasah dan Masyarakat sekitar. (S.I.D).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar