Selasa, 10 Januari 2017

Pembukaan Aksioma 2016 Kota Batu

Kota Batu (Humas) Bertempat di Alun-Alun Kota Batu pada Senin (9/1) berlangsung kegiatan pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Acara yang diikuti oleh kontingen seluruh MI di Kota Batu ini berlangsung dengan sangat meriah dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kota Batu. Kehadiran puluhan grup marching band menambah semarak acara ini. Marching Band dan perwakilan kontingen melakukan parade di sepanjang jalan Gajah Mada Diponegoro Agus Salim dan berakhir di Masjid Sultan Agung.

Kegiatan ini sejatinya akan dibuka oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko, akan tetapi karena alasan tertentu beliau tidak bisa hadir. Namun ketidakhadiran beliau tidak mengurangi kemeriahan acara yang dihadiri oleh pejabat dari KanKemenag Kota Batu dan Dinas Pendidikan Kota Batu.


Menurut panitia berdasarkan juknis dari Kanwil Kemenag Prov. kegiatan aksioma ini mempertandingkan 11 cabang baik seni maupun olahraga akan tetapi panitia menambah 9 cabang lain dengan tujuan mempersiapkan untuk kompetisi di ajang SD/MI Kota Batu. Adapun cabang tersebut diantaranya marching band, menggambar dan lain-lain. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar