Selasa, 29 November 2016

Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kota Batu (Humas) Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Seksi Bimas Islam melaksanakan pembinaan kepada 30 orang penyuluh agama Islam non PNS pada Selasa (29/11). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terkait pelaporan kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan selama tahun 2016.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal menyampaikan bahwa sebagai salah satu tugas dari penyuluh non PNS adalah menyusun laporan kegiatan penyuluhan dan dakwah yang telah dilaksanakan. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari tertib administrasi.
" Kami mengucapkan terima kasih kepada penyuluh agama Islam non PNS yang telah membantu KanKemenag Kota Batu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, terima kasih telah menunjukkan profesionalitas dengan tertib melaporkan kegiatan yang dilaksanakan," imbuhnya.
Sementara itu Kasi Bimas Islam Moh. Rosyad memberikan motivasi kepada penyuluh agama Islam non PNS agar tetap bersemangat dalam menjalankan amanah yang diterima dan mampu berinovasi. Tak kalah pentingnya adalah penyuluh harus mempunyai kemampuan menyusun dan menetapkan materi bimbingan berbasis media, baik cetak maupun elektronik dengan mengoptimalkan kekuatan sosial budaya masyarakat.
Terkait rekrutmen penyuluh non PNS periode 2017 2019 yang berbeda dari tahun sebelumnya Rosyad menjelaskan bahwa hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalitas penyuluh agama Islam non PNS dan merupakan kebijakan dari Kementerian Agama RI. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar