Kamis, 17 November 2016

Pembinaan Aktor-aktor Kerukunan Umat Beragama

Kota Batu (Humas) Sehubungan dengan akan digelarnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu pada Februari 2017, KanKemenag Kota Batu melaksanakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kota Batu pada Rabu (16/11). Kegiatan yang dilaksanakan di aula KanKemenag Kota Batu diikuti oleh 40 peserta terdiri dari perwakilan FKUB, MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, LDII, Al-l Irsyad, PAROKI, BKSG, PHDI, Magabudhi, Kantor Kecamatan, Pemuda Pemudi dari lima unsur agama dan penyuluh agama.
Acara yang bertema Memperkokoh Kerukunan Umat Beragama di Tengah Perbedaan Pandangan Politik Menuju PILWALI 2017. Dilaksanakan dengan metode diskusi panel dengan pembicara Kepala KanKemenag Kota Batu dan Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Kota Batu.
Kepala KanKemenag Kota Batu Jamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama merupakan sesuatu yang penting dan sangat mempengaruhi keutuhan bangsa Indonesia. Untuk itulah KanKemenag Kota Batu melalui kegiatan ini mengajak kepada seluruh pemeluk umat beragama agar tetap menjaga kerukunan walaupun memiliki perbedaan pilihan pemimpin.

"Isu agama merupakan salah satu alat yang paling sering digunakan untuk memecah belah bangsa, untuk itulah kita senantiasa harus waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab", tegasnya.
Sedangkan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kota Batu Thomas Maydo menyampaikan bahwa karakter bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama dan budaya yang berbeda, sikap toleransi dan saling menghormati sangat dibutuhkan untuk kemajemukan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Batu.
"Kemajemukan yang ada di negara kita tidak akan bisa disamakan yang harus dilakukan adalah tetap menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan yang ada", ungkapnya. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar