Senin, 21 November 2016

Kota Batu (Humas) Sebanyak 200 peserta perwakilan setiap desa/kelurahan se Kota Batu mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Batu tahun 2016 di Masjid Brigjen Soegiyono Kota Batu, Sabtu (19/11). Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Kesra Teguh Wijayanto, Fathurrozi Kepala Bidang Penais Zawa Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Batu Moh. Rosyad.
Kepala Bagian Kesra Teguh Wijayanto dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam MTQ kota Batu ini memperlombakan enam cabang yang dilombakan seperti Cabang Tartil dan Tilawah Anak,Tilawah remaja dan Dewasa, Musabaqoh, Hifdzil Quran (MHQ) 1 juz, Musabaqoh Khathil Quran (MKQ) kontemporer kaligrafi, Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), serta Ceramah agama dan sari tilawah.

Kegiatan MTQ Kota Batu ini dilaksanakan sebagai persiapan MTQ tingkat provinsi tahun depan yang akan di selenggarakan di Pasuruan. Dengan diselenggarakan MTQ ini diharapkan dapat menjaring bibit bibit baru Tartil dan Tilawah anak-anak potensial di Kota Batu. Juara Dari hasil MTQ ini Nantinya akan di bimbing dan dilatih lagi yang kedepannya akan diikutkan untuk mewakili Kota Batu dalam Kegiatan MTQ di tingkat Nasional. Semoga dengan di selenggarakan MTQ Kota Batu 2016 ini dapat mencetak generasi muda yang berkualitas dan Berakhlaqul Karimah pungkasnya. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar