Selasa, 04 Oktober 2016

Penyusunan Anggaran Pagu Definitif Tahun 2017

Kota Batu (Humas) Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu Sub Bagian Tata Usaha melaksanakan kegiatan Penyusunan Anggaran Pagu Definitif Tahun 2017 Berbasis Arsitektur Dan Informasi Kinerja atau dikenal dengan ADIK pada hari Senin (3/10/2016) kemarin.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai, satuan kerja baik madrasah dan KUA dibawah naungan Kemenag Kota Batu.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu H.Jamal dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa agar penyusunan anggaran tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan.
Oleh karenanya lanjut Kepala Kemenag, diperlukan kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan, pegawai dan pimpinan dalam penyusunan anggaran, karena proses penyusunan anggaran merupakan kegiatan yang penting dan kompleks.
Anggaran yang baik harus dapat mewujudkan tujuan organisasi, dapat digunakan dengan efektif dan efisien.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Mukhlis selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebelum penyusunan anggaran dilaksanakan pajabat dan pegawai harus memahami tentang Arsitektur dan Informasi Kinerja (ADIK), hal ini bertujuan agar penyusunan lebih tepat sasaran dan praktis.
Penyusunan anggaran yang telah berlangsung dalam beberapa tahu terakhir menurut informasi dari Kementerian Keuangan belum menunjukkan adanya efektifitas dan efisiensi sehingga mengindikasikan bahwa ternyata penyerapan anggaran belum sepenuhnya mencerminkan kualitas belanja kementerian.
Bahkan kondisi output yang tidak jelas berpotensi disalahtafsirkan oleh masyarakat bahwa belanja kementerian banyak untuk keperluan birokrasi sehingga seolah menjadi justifikasi pemborosan anggaran.(El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar