Jumat, 21 Oktober 2016

Pembinaan Madrasah Dalam Pelaporan Dana Bos

Kota Batu (Pendma) Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan dan pelaporan dana BOS tahun 2016, Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan Pembinaan Manajemen dan Administrasi Penggunaan Dana BOS 2016, Kamis (20/10) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Peserta yang diundang terdiri dari Kepala Sekolah dan Bendahara BOS tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal dalam menyampaikan bahwa penggunaan dana BOS harus sesuai dengan juknis dan mampu mendukung kelancaran kegiatan proses belajar mengajar di madrasah. Madrasah juga harus mampu menyusun laporan penggunaan BOS yang akuntabel dan ke depan madrasah harus mampu menyusun anggaran berbasis pembelajaran agar dana yang ada bisa digunakan dengan efektif dan efisien.
Adapun narasumber dari kegiatan ini yaitu Siti Nur Jamilah ( JFU Pengevaluasi Ketenagaan Kantor Kementerian Agama Kota Batu) dan Lailatul Qodriyah (PPAI Kota Batu). Materi yang disampaikan yaitu Implementasi Penggunaan Dana BOS, Tata Cara Pencairan Dana BOS dan Penyusunan Anggaran Berbasis Pembelajaran.(El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar