Selasa, 16 Agustus 2016

Pengelolaan Data EMIS Pontren dan TPQ

Kota Batu (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan Kegiatan Pengelolaan Data EMIS pada Pondok Pesantren dan TPQ Se-Kota Batu. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada Senin (15/8) dan Selasa (16/8) di Hall Hotel Songgoriti Resort Kota Batu dan diikuti oleh 100 peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari pengurus pondok pesantren dan TPQ ini dibuka langsung oleh Kepala KanKemenag Kota Batu Jamal. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kendala terbesar dalam penyusunan anggaran adalah data yang dimiliki Kemenag belum valid sehingga terjadi kekurangan dan kelebihan anggaran di masing-masing bidang. Untuk itu dengan kegiatan pengelolaan data EMIS diharapkan data pondok pesantren dan TPQ di Kota Batu valid 100%.



Sedangkan Kasi PAKIS Rohmatulloh selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sistem aplikasi pendataan yang berbasis web secara berkesinambungan sehingga pendataan bisa lebih cepat dan mudah serta dapat digunakan secara online dari Lembaga Pendidikan, Kantor Kementerian Agama tingkat Kabupaten/ Kota, tingkat Propinsi dan tingkat Pusat.

Narasumber kegiatan ini yaitu Kasi Sistem Informasi Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur Zuher Effendi. Materi yang disampaikan tentang program pendataan EMIS di lingkungan Kementerian Agama dan bagaimana cara mengisi aplikasi EMIS. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar