Selasa, 30 Agustus 2016

Pemberangkatan Jamaah Haji 2016

Kota Batu (Humas) Bertempat di Masjid Brigjen Soegiono Balai Kota Among Tani Pemerintah Kota Batu sebanyak 171 calon jamaah haji kota Batu diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Surabaya pada Selasa (30/8/2016) pukul 05.00 WIB.
Pada kesempatan itu Wakil Walikota Batu Punjul Santoso atas nama masyarakat dan pemerintah melepas secara resmi tamu-tamu Allah asal Kota Batu.
Tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana pemberangkatan dilaksanakan di Masjid Sultan Agung Kota Batu, tahun ini Walikota Batu Eddy Rumpoko meminta kepada Kantor Kementerian Agama untuk melaksanakan pemberangkatan di Masjid Kolonel Soegiono yang baru saja diresmikan.
Walaupun dilaksanakan di lokasi baru panitia dari Kantor Kementerian Agama Kota Batu tetap mampu melaksanakan pemberangkatan dengan bantuan dari berbagai pihak seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Punjul Santoso dalam sambutannya menyampaikan kepada jamaah agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan mengingat cuaca di tanah suci berbeda dengan di Kota Batu.
Beliau juga meminta kepada jamaah agar mendoakan Kota Batu menjadi kota yang aman, damai dan mampu mensejahterakan warganya. Tidak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Walikota Batu karena ada acara kedinasan.
Acara pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Kapolres, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu.
Adapun rincian jamaah yang berangkat berasal dari 100 jamaah dari Kota Batu dan 71 merupakan mutasi masuk terdiri dari 75 jamaah laki-laki dan 96 jamaah wanita. Usia tertua 85 tahun dan termuda 19 tahun. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar