Rabu, 27 Juli 2016

Pembinaan Keluarga Sakinah

Kota Batu (Bimas Islam) Maraknya pernikahan di usia muda dan meningkatnya angka perceraian di kalangan masyarakat melatarbelakangi KanKemenag Kota Batu untuk melaksanakan pembinaan keluarga sakinah di lingkungan Kota Batu. Bertempat di Aula KanKemenag Kota Batu pada Rabu (27/7) sebanyak 40 pasangan suami istri mengikuti pembinaan keluarga sakinah yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam.

Kasi Bimas Islam Moh. Rosyad selaku ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan motivasi kepada pasangan suamidalam membina rumah tangga dan menghadapi tantangan di era modern.


Narasumber kegiatan ini yaitu Kepala KanKemenag Kota Batu Jamal memberikan materi tentang Membangun Ketahanan Keluarga di Era Modern. Beliau menyebutkan ada lima aspek ketahanan keluarga yaitu memiliki kemandirian nilai, Memiliki kemandirian ekonomi, Tahan menghadapi goncangan keluarga, Keuletan dan ketangguhan dalam memainkan peran sosial dan, Mampu menyelesaikan problema yang dihadapi.

Latar belakang profesi peserta kegiatan pembinaan ini beraneka ragam terdiri dari wartawan, tokoh masyarakat, pedagang dan pegawai. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar