Selasa, 26 Juli 2016

Manasik Massal

Kota Batu (PHU) Bertempat di Masjid Agung An Nur Kota Batu, KanKemenag Kota Batu melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) melaksanakan manasik massal, Selasa (26/7). Kegiatan ini diikuti oleh 106 calon jamaah haji tahun 2016.

Kasi PHU Achmad Faiz dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan manasik haji yaitu untuk melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 bahwa pemerintah berkewajiban memberikan bimbingan kepada jamaah haji dan manasik haji merupakan salah satu bentuk bimbingan yang berhak didapatkan oleh jamaah haji. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 2016.


Sementara Kepala KanKemenag Kota Batu Jamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada jamaah haji di setiap penyelenggaraan ibadah haji. Selalu dilakukan evaluasi terkait kekurangan di tahun sebelumnya agar dalam pelaksanaan di tahun berikutnya jamaah haji mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah haji.

Jamaah haji harus mematuhi prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah dan mengikuti arahan petugas agar tidak mengalami hal-hal yang dapat merugikan jamaah sendiri, tegasnya.

Kegiatan manasik massal ini akan berlangsung selama 2 hari dengan menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kota Batu dan dari KanKemenag Kota Batu. (El).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar