Jumat, 17 Juni 2016

Pembinaan Penyusunan SOP

Kota Batu (Umum) Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Bagian Umum Subbag Tata Usaha menyelenggarakan Pembinaan Penyusunan SOP Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu Tahun 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Batu dan Satker Madrasah yang ada di Lingkungan Kankemenag Kota Batu. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Purnama Kota Batu.

Kepala Kankemenag Kota Batu melalui Kasubag TU Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada pegawai dalam proses penyusunan SOP yang ada dalam tugas pokok dan fungsi yang ada di Lingkungan Kankemenag Kota Batu yang muaranya diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan baik internal maupun eksternal.


Kantor Kementerian Agama Kota Batu mendapuk Widya Iswara dari Balai Diklat Keagamaan, Musfiqon dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu untuk menjadi Narasumber Kegiatan Pembinaan Penyusunan SOP ini.

Musfiqon, pada awal pemaparan materinya mengingatkan kembali Budaya Kerja Kemenag, Fungsi ASN dan Tujuan Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama. Dalam lanjutan penyampaian materinya, Musfiqon menyampaikan tentang apa, kapan, dan bagaimana SOP itu dibuat, direview dan direvisi serta jenis SOP sesuai KMA Nomor 168 Tahun 2009, selain pemaparan materi, juga ada diskusi dan praktek pembuatan SOP dan Manual Prosedur untuk memperjelas SOP yang telah dibuat dan kemudian diulas bersama seluruh peserta kegiatan.

Narasumber kedua kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Jamal menyampaikan tentang Standar Pelayanan minimal untuk menjamin waktu pelayanan yang dibutuhkan serta mengulas tentang Pelayanan Prima yang dituntut untuk selalu dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kota Batu. (SID)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar