Jumat, 03 Juni 2016

Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Rohis

Kota Batu (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan evaluasi kegiatan Rohani Islam (ROHIS) pada sekolah umum tingkat SMA/SMK di Kota Batu Jumat (3/6/2016) Kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yaitu siswa siswi pengurus Rohani Islam di masing-masing sekolah. Kepala Kankemenag Kota Batu melalui Kasubag TU Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada pengurus ROHIS agar mampu menjadi pelopor kegiatan rohani Islam di sekolah.



Dalam kesempatan ini juga beliau juga memberikan materi tentang Islam Rahmatan Lil Alamin dan mengajak peserta untuk berdiskusi aktif dengan tema : 1. Ciri-ciri rahmatan lil alamin, 2. Ciri ciri radikalisme, 3. Contoh intoleransi, 4. Contoh toleransi intern umat beragama, dan 5. Contoh toleransi antar umat beragama. Selain pembinaan keislaman peserta juga mendapatkan materi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu yaitu Bapak Eddy Hari Andika. Beliau menyampaikan tentang bahaya narkoba bagi remaja dan upaya yang perlu dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba. Menurut beliau kegiatan ROHIS bisa menjadi mitra BNN dalam melakukan propaganda tentang pentingnya perilaku hidup sehat dan menghindari penggunaan narkoba.

Acara ditutup dengan testimoni dari peserta yang telah mengikuti perkemahan ROHIS di Cibubur, mereka menyampaikan tentang pengalaman dan manfaat yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar