Rabu, 25 Mei 2016

Rapat Korodinasi Lembaga Zakat

Kota Batu (Pensyar) Rabu, (25/5), Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Penyelenggara Syariah menggelar acara Rakor Lembaga Zakat. Kegiatan ini diikuti oleh 20 Peserta yang berasal dari Pengurus BAZNAS Kota Batu, LAZ NU, LAZ Muhammadiyah dan LAZ AL Irsyad, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Mukhlis membuka acara Rakor Lembaga Zakat ini. Mukhlis menyampaikan bahwa lembaga zakat yang ada di Kota Batu harus bersinergi dalam usahanya mencapai tujuan utama dari lembaga zakat itu sendiri, yakni sebagai wadah yang mempermudah para muzakki untuk menyalurkan zakat mereka kepada mustahiq, agar manfaatnya terasa nyata bagi yang membutuhkan.


Kemudian, Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Chandra Nur Khalish juga menambahkan agar Lembaga Zakat yang ada ini bisa kreatif dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga bisa bermuara pada meningkatnya zakat yang diterima untuk dikelola dan disalurkan.

Dalam acara Rakor Lembaga Zakat ini juga dibahas tentang persiapan pentasyarufan Zakat oleh BAZNAS Kota Batu juga persiapan pemilihan Pengurus BAZNAS periode 2016 2019 yang akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat. (SID)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar