Rabu, 27 April 2016

Seleksi Petugas Haji

Kota Batu (PHU) – Kantor Kementerian Agama Kota Batu hari ini Rabu (27/4), melaksanakan ujian tulis untuk calon petugas haji tahun 2016, pelaksanaan ujian tulis ini dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kota Batu. Ujian tulis ini diikuti enam orang peserta terdiri dari calon petugas TPIHI tiga Orang dan PPIH Arab Saudi (Petugas Non Kloter) tiga orang. Ujian tulis ini langsung diawasi satu orang dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, yakni Edi Susilo yang merupakan Pegawai JFU pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur.

Kegiatan Ujian Tulis Calon Petugas Haji Tingkat Kota Batu Tahun 2016 ini diawali dengan arahan dari Kepala KanKemenag Kota Batu melalui Kasubag Tata Usaha Mukhlis, beliau berharap semoga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan tertib dan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib tes yang dibacakan oleh pengawas ujian dari Kanwil Kemenag Jawa Timur dan penyerahan secara simbolis berkas soal dan kunci jawaban dari Pengawas Ujian kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha.

Saat ini seluruh peserta sedang mengerjakan soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Kegiatan rekrutmen calon petugas haji ini sudah dimulai sejak tanggal 18 – 21 April lalu, yakni proses penerimaan pendaftaran tes dan seleksi administrasi. Selanjutnya tanggal 22 April pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi. Dan pada hari ini adalah tes kompetensi dalam bentuk ujian tulis.

Selanjutnya hasil koreksi tes ujian tulis akan diserahkan ke Panitia Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur yang akan diumumkan pada 2 Mei 2016. Adapun yang menjadi Tim Penilai di tingkat Kota Batu adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Batu Jamal , Kasubbag TU Mukhlis dan Penyuluh Agama Islam Fatukah Indayati.(El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar