Kamis, 14 April 2016

Pembinaan Takmir Masjid

Kota Batu (Bimas Islam) – Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Bimas Islam pada hari Kamis tanggal 14 April 2016 melaksanakan Pembinaan Pemberdayaan Fungsi dan Manajemen Masjid kepada perwakilan Takmir Masjid dan Pengurus DMI di Kota Batu. Bertempat di Aula KanKemenag Kota Batu kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal menyampaikan bahwa pengelolaan masjid di Kota Batu mempunyai tantangan tersendiri. Hal ini dikarenakan Kota Batu sebagai tujuan wisata dari berbagai daerah di Indonesia, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu harus mampu dilayani dengan baik bukan hanya dalam hal pemenuhan kebutuhan infrastruktur dan fasilitas umum akan tetapi juga sarana ibadah termasuk masjid. Masjid di Kota Batu harus mampu memberikan pelayanan yang baik, mempunyai fasilitas yang memadai, bersih, nyaman dan yang terpenting ramah terhadap semua orang yang datang.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Moh. Rosyad memberikan materi tentang peran dan fungsi masjid dalam kehidupan masyarakat. Masjid diharapkan mampu memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat, masjid tidak hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat akan tetapi harus bisa menjadi tempat menuntut ilmu, sebagai tempat pembinaan jamaah, menjadi pusat dakwah dan kebudayaan Islam, sebagai pusat kaderisasi umat dan menjadi basis kebangkitan umat Islam. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar