Kamis, 14 April 2016

KUA Batu Sosialisasi Nikah Gratis Melalui Videotron

Kota Batu (Humas) – Bekerjasama dengan Bagian Humas Pemerintah Kota Batu, Kantor Urusan Agama (KUA) Batu mensosialisasikan nikah gratis melalui videotron milik Pemkot Batu. Hal ini dilakukan mengingat Kota Batu memiliki videotron di lima titik yang sangat strategis. Dimulai pada Rabu (13/4) video sosialisasi Nikah Gratis dan KUA Tolak Gratifikasi yang berdurasi 2 menit 15 detik ini akan ditayangkan selama beberapa waktu ke depan.

Kepala KUA Batu Arif Saifuddin menyampaikan bahwa dengan sosialisasi melalui videotron diharapkan masyarakat Kota Batu mengetahui biaya nikah menurut PP 48 Tahun 2014. Perlu diketahui Kota Batu memiliki lima videotron di beberapa lokasi yaitu di Desa Pendem, Desa Pandanrejo, Pasar Batu, Songgoriti dan Alun-Alun Kota Batu. Dan kelima lokasi tersebut merupakan lokasi yang sangat strategis karena merupakan kawasan yang selalu ramai dilalui masyarakat umum.

“Sosialisasi melalui videotron ini sangat efektif mengingat letaknya yang ada di keramaian sehingga mudah dilihat oleh masyarakat umum sehingga kebijakan pemerintah tentang biaya nikah tersampaikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Sebagai salah satu pilot project Zona Integritas KanKemenag Kota Batu patut berbangga dengan apa yang telah dilaksanakan oleh KUA Batu karena ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Zona Integritas di KanKemenag Kota Batu.(El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar