Selasa, 15 Maret 2016

DDTK Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru MTs

Kota Batu (PendMa) – Balai Diklat Keagamaan Surabaya dengan Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Pendidikan Kemenag Kota Batu bekerja sama menyelenggarakan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Komptensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Batu, acara ini bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Diklat Teknis Substantif ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada hari Selasa (15/3) s/d Sabtu (19/3). Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri perwakilan Guru dari MTs yang ada di Kota Batu.

Acara Pembukaan Diklat ini dihadiri oleh Suyuti, perwakilan dari Balai Diklat yang sekaligus juga menjadi Panitia, Dra. Asmawati sebagai Widyaiswara dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Jamal. Pembukaan berlangsung pada pukul 08.00 tepat. Acara tersebut berlangsung secara khidmat dan tertib.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Jamal dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Evaluasi Pembelajaran bagi Guru Madrasah Tsanawiyah diharapkan memberikan dampak positif bagi peningkatan kemampuan guru dalam membuat evaluasi pembelajaran untuk siswa. Diharapkan juga peserta setelah mengikuti Diklat tersebut menjadi lebih mengerti dalam membuat evaluasi pembelajaran bagi siswa. Oleh karena itu, dengan adanya diklat seperti ini, para peserta bisa berfungsi sebagai perantara dalam penyampaian evaluasi pembelajaran di madrasah sesuai dengan teknik evaluasi pembelajaran yang diajarkan dalam Diklat kepada rekan-rekannya yang berada di madrasahnya. Terakhir, Jamal menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti acara secara tertib sehingga bisa mendapatkan serapan ilmu dan pengetahuan yang disampaikan secara maksimal. (SID)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar