Rabu, 24 Februari 2016

Sosialisasi Penerbitan Paspor

Kota Batu (PHU) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Batu menyelenggarakan Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji di Aula Hotel Zam-Zam Kota Batu pada hari Rabu (24/2). Kegiatan ini diikuti oleh 105 orang peserta yang terdiri jamaah haji tahun 2016 M/1437 H dan pengurus KBIH di Kota Batu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa paspor merupakan dokumen yang sangat penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Setiap jamaah harus memiliki paspor agar bisa melakukan perjalanan ibadah haji. Identitas yang dicantumkan pada paspor juga harus valid agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.



Pelaksana tugas Kasi PHU KanKemenag Kota Batu Mukhlis berharap dengan dilaksanakannya kegiatan jamaah mengetahui tentang prosedur penerbitan paspor, apa saja yang perlu dipersiapkan dan bagaimana proses penerbitannya. Apabila paspor jamaah terbit tepat waktu maka proses selanjutnya yaitu penerbitan visa e-hajj akan berjalan dengan lancar dan diharapkan tidak ada keterlambatan penerbitan visa.

Sedangkan narasumber kegiatan ini yaitu Kasi Lantaskim pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang Galih Priya Kartika Perdhana, A.Md.Im,MPA menyampaikan tentang prosedur penerbitas paspor dan problematikanya. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar