Rabu, 10 Februari 2016

Penguatan Data Emis Madrasah

Kota Batu (PENDMA) – Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan penguatan tenaga operator pengelola data Education Management Information System (EMIS) madrasah se-Kota Batu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu pada Selasa (9/2).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu , Jamal, mengatakan kegiatan ini sangat baik karena berbicara data di lingkup Kemenag Batu, selama ini tidak pernah sama antara data madrasah di Kemenag kota Batu, Kanwil dan Kemenag Pusat. “Kondisi ini melahirkan kebingungan dan melahirkan permasalahan baru yakni penyusunan anggaran yang tidak sesuai akibatnya terdapat kekurangan dana di kemudian hari.


Karena persoalan data di madrasah kebanyakan hanya spekulasi tidak sesuai data sesungguhnya,” katanya. Beliau menambahkan selama ini pengelolaan data masih lemah karena kemampuan pengelola yang belum maksimal sehingga berakibat pada realisasi penggunaan data yang tidak tepat.

Operator merupakan ujung tombak valid tidaknya data yang ada di madrasah sehingga keberadaannya harus mendapatkan perhatian dari Kemenag dan madrasah. Sedangkan narasumber dari kegiatan ini yaitu Didik Kurniawan menjelaskan tentang EMIS Desktop dan Upload Data EMIS pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar