Minggu, 24 Januari 2016

Penguatan Aktifitas KKG, MGMP, Matpel PAI




Kota Batu (PAKIS) – Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan kegiatan Penguatan KKG dan MGMP PAI pada Sekolah umum di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (25-26/1) ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari 14 orang pengurus KKG PAI SD, 10 orang pengurus MGMP PAI SMP, 7 orang pengurus MGMP PAI SMA dan 9 orang pengurus MGMP PAI SMK.

Kasi PAKIS Supriyadi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas guru PAI melalui penguatan forum KKG dan MGMP PAI pada sekolah umum. Sementara itu kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru Pendidikan Agama Islam merupakan ujung tombak pendidikan di bidang agama Islam untuk itu harus mampu menyesuaikan kemampuan dalam mendidik siswa sesuai dengan tuntutan zaman. Mengingat Kota Batu merupakan kota wisata dengan tantangan dan persoalan yang lebih komplek guru agama Islam mempunyai tugas untuk ikut membangun kota wisata Batu yang tetap religius.

“Melalui Penguatan Aktivitas KKG dan MGMP PAI Kantor Kementerian Agama Kota Batu berusahameningkatkan kualitas guru PAI dan membangun visi yang sama dalam menghadapi tuntutan perkembangan zaman yang semakin komplek,” tegasnya.

Adapun narasumber dari kegiatan ini yaitu DR. Muhammad Arifin, M.Pd (Kasi PAIS Kota Malang), DR. Sutrisno, M.Pd (Pokjawas PAI KanKemenag Kota Malang) dan Pengawas PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar