Kamis, 21 Januari 2016

Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama


Kota Batu (KUB) – Kantor Kementerian Agama Kota Batu menggelar gerak jalan kerukunan umat beragama, Jumat (22/1). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 3000 orang peserta terdiri dari perwakilan enam agama yang ada di Kota Batu yaitu Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Konghucu dengan rute sepanjang 5KM start dan finish di Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Jamal dalam sambutan pemberangkatan peserta gerak jalan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan menjaga perdamaian di Kota Batu.

“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari seluruh tokoh agama di Kota Batu yang telah mensukseskan kegiatan gerak jalan kerukunan umat beragama ini semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan kerukunan serta menjaga perdamaian di antara umat beragama yang ada di Kota Batu,” tegasnya.

Kegiatan yang bertema “Kedamaian Ada Ketika Kita Bisa Menerima Perbedaan dan Hidup Dalam Kerukunan”ini semakin meriah dengan adanya ratusan hadiah yang berasal dari Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Kota Batu, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSG) Kota Batu, KKM Madrasah Tsanawiyah, KKM Madrasah Ibtidaiyah.

Sebelum pengundian hadiah dilaksanakan acara pembacaan dan penandatanganan deklarasi kerukunan umat beragama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Ketua FKUB Kota Batu, Pemerintah Kota Batu dan seluruh tokoh agama.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar