Selasa, 26 Mei 2015

Sosialisasi Pendaptaran Haji Reguler dan Khusus

Kota Batu (PHU) – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Batu menyelenggarakan Sosialisasi Prosedur Pendaftaran Haji Reguler dan Khusus Kepada Masyarakat di Balai Diklat Hidayatullah Desa Sumberejo Kota Batu pada hari Selasa (26/5). Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari KBIH, Perwakilan Ormas,Bank Penerima Setoran BPIH, Kepala KUA, dan Penyuluh Agama Islam.

Dalam kesempatan ini Kepala Kemenag Batu Drs. H. Jamal, M.Pd.I membuka acara sekaligus menjadi narasumber terkait prosedur pendaftaran haji reguler dan haji khusus serta pelunasan biaya haji. Sementara narasumber lainnya yaitu Galih Priya Kartika Perdhana, A.Md. Im, MPA yang merupakan Kasi Lantaskim pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang menyampaikan tentang prosedur pengurusan paspor dan problematikanya.

Kasi PHU Kemenag Kota Batu Dra. Hj. Anis Choirun Nisak berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu menyamakan persepsi dari seluruh stakeholder yang terkait pelaksanaan haji tentang mekanisme pendaftaran haji mulai dari setoran awal sampai pelunasan. (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar