Kamis, 28 Mei 2015

Pembinaan Administrasi keuangan dan BMN

Kota Batu (Umum) – Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Batu menyelenggarakan Pembinaan Sistem dan Prosedur Keuangan dan BMN di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu pada hari Rabu (21/5). Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari di Kantor Kementerian Agama Kota Batu, KUA, MTs Negeri dan MA Negeri di Kota Batu.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan oleh Perencana Fungsional Kemenag Kota Batu, Basuki Rachmat, S.Pd.I selaku Ketua Panitia. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh staf di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu dan seluruh satuan kerja Kementerian Agama di Kota Batu agar mampu memahami dan melaksanakan aturan tentang keuangan negara sehingga setiap penggunaan keuangan negara bisa dipertanggungjawabkan secara akuntabel.

Sementara itu Drs. Moh. Rosyad, M.Si selaku narasumber yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tunggal di Kantor Kementerian Agama Kota Batu, menyampaikan materi tentang berbagai macam aturan keuangan yang harus dipedomani terkait pencairan keuangan negara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan prosedur yang dapat mengakibatkan kerugian negara. Diharapkan dengan pemahaman yang baik dari seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Batu dapat mewujudkan pelaporan keuangan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dan mampu mewujudkan Kantor Kementerian Agama Kota Batu sebagai Zona Integritas (ZI). (El)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar