Jumat, 22 Mei 2015

Kunjungan Presiden Jokowi Ke Kota Batu

Kota Batu (Humas) – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kota Wisata Batu pada Kamis (21/5) tepatnya di lokasi wana wisata coban Talun desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji untuk membagikan kartu KIS, KIP dan KKS pada 1131 warga kurang mampu di Kota Batu.

Selain membagikan kartu KIS, KIP dan KKS pada 1131 warga, Presiden Joko Widodo yang berkunjung bersama MENKO pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani juga membagikan kartu assistensi sosial penyandang cacat berat pada tiga warga berkebutuhan khusus. Dalam sambutannya MENKO PMK menyampaikan penerima kartu tersebut akan endapat bantuan dana dari pemerintah sebesar 200ribu per bulan untuk pemegang kartu KKS sedangkan bagi pemegang kartu KIP akan mendapat bantuan dana sebesaar 450ribu per tahun untuk SD, untuk SMP 750 ribu per tahun, untuk SMA 1juta per tahun dan 1,2 juta untuk warga yang berkebutuhan khusus.

Presiden Jokowi dalam sambutannya berpesan kepada warga penerima kartu Indonesia Sehat agar menjaga kesehatannya meski sudah memiliki kartu Indonesia Sehat, sedangkan bagi pelajar pemegang kartu KIP dana yang diterima agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan tidak digunakan untuk membeli pulsa dan apabila hal ini dilanggar kartu KIP nya akan dicabut.

Acara pembagian kartu ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan pusat maupun tingkat propinsi dan daerah diantaranya Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pejabat TNI, POLRI, Walikota Batu Eddy Rumpoko serta kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Drs. H. Jamal, M.Pd.I. (El)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar