Kamis, 27 Oktober 2011

188 CJH KOTA BATU MENUJU AHES

Batu (28/10), Humas, Sebanyak 188 Calon Jama’ah Haji asal Kota Batu pada hari Jum’at 28/10 Pukul 09.00 WIB dilepas oleh Wakil Walikota Batu menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Acara pemberangkatan yang ditandai dengan pengibaran bendera start tersebut berlangsung di Halaman Masjid Sultan Agung Batu. Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain H. A. Budiono SH, MM ( Wakil Walikota ), Sugeng ( Wakil Ketua DPRD ), Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag ( Kakankemenag ), KH. Nuryasin Muhtady ( Ketua MUI ), H. Abdul Rohman Hadi ( Ketua PCNU ), seluruh pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Batu, Tokoh Masyarakat dan pengasuh Ponpes Se Kota Batu dan keluarga Calon Jama’ah Haji.
Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Arifin, dilanjutkan laporan Kakankemenag Kota Batu oleh Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag yang menyampaikan tentang jumlah CJH adalah sebanyak 188 orang terdiri dari 84 orang laki-laki 104 Perempuan, beliau juga berpesan agar para CJH selalu menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna, pada akhir laporannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan pemberangkatan CJH dan memohonkan maaf bilamana pada pelaksanaan acara pemberangkatan CJH ada kekhilafan. Selanjutnya adalah sambutan walikota Batu yang disampaikan oleh H. A. Budiono, SH, MM ( Wakil Walikota Batu ) beliau berpesan agar CJH selama di tanah suci selalu mendo’akan agar kota batu menjadi kota yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, beliau mengapresiasi positif bahwa kesadaran melaksanakan ibadah haji warga kota batu dari tahun ke tahun jumlahnya semakin bertambah.
Kemudian acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh KH Nuryasin Muhtady ( Ketua MUI Kota Batu ) dan sebelum para CJH menaiki bis masing-masing dikumandangkan adzan dan bacaan talbiyah oleh Ust Fatchurrahman. ( Jazzy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar