Rabu, 21 September 2011

PENDAMPINGAN LAPORAN KEUANGAN

Batu (24/09). Selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai tanggal 20 September 2011 s/d 23 September 2011, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama melaksanakan kegiatan pendampingan laporan keuangan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Tim dari itjen ini terdiri dari 5 orang yakni : Abdul Karim (Ketua Tim), Pipin Musrifin, Novida Astuti, Ida Farida dan Rofi S Dewi.
Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu dan para pejabat strukturalnya, Kepala MTsN, Kepala MAN dan pegawai dilingkungan Kankemenag Kota Batu. Dalam kata sambutannya Kepala Kankemenag Kota Batu mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Batu kepada tim dari itjend. Selanjutnya Ketua Tim dari Itjend ( Abdul Karim ) dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan tersebut dan memaparkan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah dalam rangka mencapai penilaian laporan keuangan dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) seluruh satker dilingkungan Kementerian Agama.
Hari Pertama Tim dari Itjend melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan dari satker Kankemenag, MTsN dan MAN Kota Batu di Aula Kankemenag Kota Batu. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi keuangan meliputi Lap. Keu Tahun 2010, DIPA, POK, BKU, ADK SAKPA, ADK SIMAKBMN, SPJ Keuangan dan Laporan Kegiatan tupoksi tahun 2011, Hari Kedua dan ketiga tim melaksanakan tinjauan lapangan ke MTsN, MAN Malang II Kota Batu, KUA Kec. Junrejo, KUA Kec. Batu dan Inventaris Rumah Dinas dilingkungan Kankemenag Kota Batu.
Selanjutnya ekspose kegiatan pendampingan laporan keuangan ini dilaksanakan pada Jum’at 24 September 2011 bertempat di Aula MTsN 01 Malang Jl. Bandung Kota Malang untuk memaparkan hasil pendampingan laporan Keuangan satker-satker se Malang Raya yang telah dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 24 September 2011. (Jazzy)

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya, sangat membantu.
    salam kenal dari saya mahasiswa fakultas Ekonomi :)

    BalasHapus