Rabu, 28 September 2011

PEMBINAAN PENGELOLAAN KEUANGAN & BMN

Batu (28/9), (Humas) Dalam rangka untuk meningkatkan sistem pelaporan & pengelolaan keuangan dan Barang milik negara yang baik dan benar dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batu pada hari Rabu 28 September 2011 Kankemenag Kota Batu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan BMN yang diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari Pejabat struktural, Pegawai Kankemenag, Kepala KUA, Kepala MTsN, Kepala MAN serta pengelola keuangan ( KPA, PPK, Bendahara, Operator SAKPA & SIMAKBMN ) dilingkungan Kankemenag Kota Batu.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kankemenag tersebut dibuka Kepala Kankemenag Batu yang diwakili oleh Drs. H. Mukhlis ( Kasie Mapenda sekaligus PPK ). Adapun Materi yang disampaikan pada pembinaan tersebut adalah : a) Pembukuan dan Pelaporan Keuangan disampaikan oleh Ahmad Jazuli, S.Kom, b) Pajak dan Pendapatan Negara Bukan Pajak disampaikan oleh Mariyani, c) Mengenal Aplikasi SAKPA & SIMAK BMN disampaikan oleh Riza M. Aziz.
Peserta kegiatan tampak antusias dengan penyelenggaran kegiatan ini terbukti dengan banyak peserta yang mengajukan pertanyaan pada sesi dialog, adapun pertanyaan-pertanyaan yang muncul antara lain tentang pengelolaan dana operasional KUA dan PNBP-NR, pemungutan PPh pasal 21 , PPh pasal 22, PPh pasal 23, cara revisi anggaran dlsb. Selanjutnya Basuki Racmat (ketua pelaksana kegiatan) menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan tentang pengelolaan keuangan & BMN yang baik dan benar kepada seluruh pegawai dan dalam rangka untuk mempersiapkan tenaga pengelola keuangan ditahun-tahun mendatang mengingat tidak menutup kemungkinan nantinya masing-masing DIPA harus dikelola oleh 1 PPK, 1 Bendahara, 1 Operator dan 1 staf pengelola keuangan. ( Jazzy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar