Kamis, 08 September 2011

HALAL BIHALAL 1432 H

Batu (8/9), Setelah sebulan melaksanakan puasa Romadlon dan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Idul Fitri pada 1 syawal 1432 H , kemudian dilanjutkan saling silaturrahiem antar sesama manusia untuk saling memaafkan. Berkenaan dengan momen Idul Fitri 1432 H ini, pada hari selasa (8/9) Kantor Kementerian Agama Kota Batu melaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Batu yang dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa ( Balai Kelurahan Sisir) Jl. Semeru No. 1 Batu.
Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Kankemenag beserta istri, segenap pejabat struktural, pejabat fungsional, pegawai, purna tugas, P3N, Kamad MI/MTs/MA dilingkungan Kankemenag Kota Batu, Ketua MUI, Pejabat Muspida Kota Batu dan undangan yang lainnya. Ketua Panitia Drs. H. Mukhlis ( Kasie Mapenda ) dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas segala bantuan moril spirituil dalam menyukseskan acara halal bihalal, dan memohonkan maaf bilamana dalam pelaksanaan halal bihalal ini ada kekhilafan.
Selanjutnya Drs. H. Syaifullah Anshari, M.Ag ( Kepala Kankemenag Kota Batu ) dalam sambutannya menyampaikan selamat berhari raya Idul Fitri kepada segenap undangan yang hadir dengan iringan doa “Taqobbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Yaa Kariim Minal Aidzin Wal Faizin – Mohon Maaf Lahir dan Bathin ”. Dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian maudihotul hasanah oleh KH. Ahmad Mujayyid yang banyak mengulas tentang hikmah berhalal bihalal dengan tema “ Dengan Halal bihalal kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariyah”.
Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Muhammad S, M.Ag dan dilanjutkan saling bersalam-salaman, saling mengucapkan idul fitri dan saling maaf memaafkan yang berlangsung penuh keakraban dan lebih meriah lagi karena diiringi dengan penampilan Orkes Gambus “AL-Ulya” dari Ma’had MAN Kota Batu. ( Jazzy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar