Kamis, 04 Agustus 2011

SAFARI DA’WAH REMAJA 2011

Batu (5/8), Dalam rangka menyemarakkan syiar islam di bulan suci ramadlon 1432 H / 2011 M ini Kantor Kementerian Agama Kota Batu bekerjasama dengan Agropolitan Televisi (ATV) menyelenggarakan kegiatan da’wah melibatkan para pelajar dengan cara safari / kelililing dari masjid ke masjid di Kota Batu dan dengan tajuk “SAFARI DA’WAH REMAJA 2011”.
Kegiatan ini dilaksanakan pada jam 13.00 s/d 14.00 WIB, diisi dengan ceramah dan dialog agama islam dengan tema sentral “Meningkatkan Kualitas Pengamalan Islam dilingkungan Sekolah Menuju Generasi Berakhlaq Mulia” dan dishooting oleh agropolitan televisi (ATV) untuk disiarkan pada malam harinya.
Adapun lokasi, pemateri, sub tema dan peserta kegiatan tersebut antara lain :
(1) di Masjid An-Nuur, pemateri KH. Nur Yasin, sub tema “Menjauhi Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas”, peserta pelajar dari SMUI Hasyim Asy’ari, SMK Ma’arif, MTs Hasyim Asy’ari. (2) di Masjid At-Taqwa, pemateri KH. Abdul Muchit, sub tema “Mencintai orang tua dengan berbakti kepada keduanya”, peserta pelajar dari SMK Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah. (3) di Masjid Sultan Agung, pemateri KH. Munir Fatchulloh, sub tema “Belajar mencintai Allah dan Rasulnya”, peserta pelajar dari SMAN 01, SMK Islam, SMPN 01. (4) di Masjid Al-Falah, pemateri “Keutamaan Shalat dan Hukum mengabaikannya”, peserta pelajar dari MTSN dan MAPN Batu, (5) Masjid Ihya’ulumuddin, pemateri Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag, sub tema “Menumbuhkan semangat mempelajari Al-Qur’an pada generasi Muda”, peserta pelajar dari MAN Kota Batu.
Para pelajar yang terlibat pada kegiatan tersebut sangat antusias terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri sesuai dengan tema yang telah ditetapkan. (Jazzy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar