Kamis, 04 Agustus 2011

PAWAI TA’ARUF SAMBUT ROMADLON 1432 H

Batu (2/8), Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Romadlon 1432 H, Kantor Kementerian Kota Batu menyelenggarakan kegiatan Pawai Ta’aruf Sambut Romadlon 1432 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at 29 Juli 2011 dengan mengambil start di Halaman Kankemenag Kota Batu dan finish di Halaman Masjid An-Nuur Kota Batu.
Pawai tersebut diikuti oleh 3.500 Santri dan pembina Taman Pendidikan Al-Qur’an, Madrasah Diniyyah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren Se-kota Batu yang menampilkan berbagai kesenian antara lain Qosidah, Rebana, Terbang Jidor, Drumband, Parade Busana Muslim, Musik Patrol dan ada pula yang hanya menampilkan slogan-slogan bertema penyambutan datangnya bulan suci Romadlon 1432 H.

Acara diawali dengan pemasangan Papan Asma’ul Husna dan Kalimat Thoyyibah disekitar Kantor Kementerian Agama Kota Batu yang dilaksanakan secara simbolis oleh Walikota, Kapolres, Kakankemenag Kota Batu dengan disaksikan oleh para pejabat, alim ulama dan peserta pawai. Papan Asmaul husna tersebut direncanakan akan dipasang juga di jalan-jalan protokol dan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu dengan harapan agar masyarakat Batu dan parawisatawan yang datang akan selalu ingat akan kebesaran Allah SWT.
Selanjutnya disampaikan Orasi tentang pentingnya pendidikan agama islam bagi anak-anak dan remaja yang disampaikan oleh KH. Munir Fatchulloh ( Pengasuh Ponpes Darus Sa’adah) diteruskan dengan pengibaran bendera start oleh Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag ( Kepala Kankemenag Kota Batu).
Adapun rute yang ditempuh oleh peserta yang tergabung dalam 105 kelompok tersebut adalah sepanjang 3 KM dengan lokasi pemberangkatan di Halaman Kankemenag, dilanjutkan melewati Jl. Agussalim – Jl. Diran – Jl. Diponegoro – Jl. Gajahmada dan berakhir di halaman masjid An-Nuur Kota Batu. ( Jazzy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar