Senin, 16 Agustus 2010

SEMARAK ROMADLON 1431 H

Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di bulan suci romadlon 1431 H, Kantor Kementerian Agama Kota Batu banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain : Pawai Tarhib Romadlon, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Pemilihan dai cilik, Pencerahan qolbu, Tadarrus, santunan dhuafa, buka bersama, dan Peringatan Nuzulul Qur’an.
Seleksi Pemilihan dai cilik dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an, dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Batu pada Minggu, 8 Agustus 2010 dengan perincian peserta sebagai berikut : MHQ Putra 19 orang peserta, MHQ Putri 34 orang peserta, Pildacil Putra 24 orang peserta, putri 46 orang peserta mewakili TPQ atau madrasah diniyah masing-masing. Setiap jenis lomba diambil 6 orang peserta terbaik untuk memasuki babak final yang dilaksanakan dan disiarkan secara langsung di Studio Radio Mitra FM, Selanjutnya pada babak final masing-masing lomba diambil 3 orang peserta dengan nilai teratas , dilaksanakan dan disiarkan secara langsung di studio 2 Agropolitan Televisi pada 24 dan 25 Agustus 2010.
Pawai taa’ruf dilaksanakan pada Senin, 9 Agustus 2010, mengambil start di Lapangan Agritech dan finish di Halaman masjid Agung Annuur, Pengibaran bendera start dilaksanakan oleh Bpk. H. Eddy Rumpoko, Walikota Batu sejenak setelah laporan dan sambutan dari Drs. Moh. Hasin, M.Ag, Kepala Kankemenag Kota Batu. Pawai ini dikuti oleh 83 grup peserta yang masing-masing grup diikuti 20 - 30 orang.
Tadarrus Al-Qur’an dan Pencerahan Qolbu dilaksanakan setiap hari setelah sholat dzuhur yang diikuti dan melibatkan para penyuluh agama honorer yang dilaksanakan di Masjid Sultan Agung dan disiarkan secara tunda di Agropolitan TV, 10 menit menjelang dikumandangkan Adzan maghrib.
Santunan dhuafa akan dilaksanakan serentak di tiga lokasi mewakili tiga Kecamatan yang ada di Kota Batu pada 5 September 2010 dengan alokasi masing-masing kecamatan sebanyak 75 – 100 orang dhuafa.
Buka puasa bersama dan pengajian peringatan Nuzulul Qur’an akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2010 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Batu dengan melibatkan seluruh Pejabat dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Batu. (Jazzy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar