Kamis, 12 Agustus 2010

DDTK EVELUASI DIRI MADRASAH

Selama 4 hari, berturut-turut, mulai tanggal 9 s/d 12 Juni 2010, Balai Diklat Keagamaan Surabaya menyelenggarakan kegiatan Diklat Di Tempat Kerja ( DDTK ) Evaluasi Diri Madrasah (EDM) bagi Pengawas, Kepala dan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. H. Makmuroh, M.Pd (Kasi Diklat Tenaga Administrasi Balai Diklat Keagamaan Surabaya).
Dalam kata sambutannya, beliau menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah para peserta setelah mengikuti DDTK mampu mengevaluasi kinerja madrasah berkaitan dengan 8 standar nasional pendidikan dalam rangka penjaminan mutu pendidikan madrasah dan mampu bekerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.
Adapun materi DDTK yang diikuti oleh 30 orang peserta tersebut meliputi : Latar belakang dan pentingnya EQAIS, Konsep SSSE, peran dan tanggungjawab tim pengembangan madrasah, Standar sarana prasarana, Identifikasi sumber bukti fisik dan analisa permasalahan dan pemecahan di madrasah, Standar Penilaian, Pembinaan Mental dan Moral PNS, Evaluasi Program. Sedangkan nara sumbernya terdiri dari para widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan surabaya terdiri dari : Drs. Moh. Sodiq , M.PdI, Zainul Arief, S.Pd, MH ( Jazzy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar